IKLAN ADSENSE IKLAN ADSENSE IN FEED DiRa#11 Siapa Aku dan Kenapa Dunia ini Ada? (Bagian 1) | Poedjakoesoema ADSENSE ARTICHLE

HOS

Dialektika Rasa #11

Siapa Aku dan Kenapa Dunia ini Ada?
(Bagian 1)

    Ada suatu masa ketika seseorang mulai bertanya.
Siapa aku?
. . .

Kenapa Tuhan menciptakkan ku? kenapa dunia ini ada? dan mirisnya kenapa aku ada didalamnya?

Kenapa ada kehidupan semacam ini?
. . .

Pastilah pertanyaan itu adalah pertanyaan yang pernah terintas di setiap pikiran manusia.
Kenapa aku mengendarai tubuh ini?
Bagaimana dunia sebelumnya aku?
Dan kenapa aku ada disini sekarang?
. . .
Aku Tersesat.

   Kita bagai seseorang yang terjebak dalam dunia yang sama sekali tak kita inginkan. Mungkin Tuhan berkata bahwa semua manusia diberi pilihan setelah diciptakkan, mampu hidup di dunia atau tidak ?

   Dan mungkin kelahiran ku disini atas pilihan YA dari pertanyaan Tuhan itu. Tapi masalahnya. Kenapa kita tidak ingat? dan kenapa kita tak bisa kembali tanpa dosa bila kita memang benar-benar tak ingat. Kenapa semua ini seperti dongeng. dan kenapa semua ini jadi sesuatu yang begitu misterius.

Ada satu hal yang menjadi bagian terpenting dalam drama kehidupan ini. yaitu kata BOSAN.

   Ku kira, manusia memang benar-benar mudah bosan.
Mungkin kita yang ada disini adalah manusia-manusia yang terpilih dari sejagat manusia yang teah tercipta.

   Mungkin kita memang sudah hidup sebagai bentuk lain dari manusia di bumi ini dulu ketika berada di suatu tempat dialam penciptaan.
Kemudian kita bosan akan kehidupan yang luar biasa, serba mudah dan lain sebagainya di alam sana.

   Namun Suatu ketika Tuhan mendatangkan kita di sebuah tempat dimana kita akan ditanya. Masih betahkah di sini atau ingin melihat kehidupan lain dibumi? Dan karna kita bosan sontak kita BERANI dan PD memilih untuk ikut turun lahir menjadi manusia penghuni bumi.
Dimana jika kita Beriman maka kita selamat dan bila kita ingkar maka akan celaka.

   Tapi sebelum itu kita akan ditanya beberapa pertanyaan dan diberi beberapa janji syarat. Kita harus mengakui bahwa TUHAN itu ada dan ALLAH lah Tuhan kita.
kemudian diberi suatu syarat yakni jika mau maka, setelah lahir kita akan dihapuskan ingatan tentang alam sebelumnya

   Karena kita telah BOSAN dengan alam sebelumnnya maka apapun kita IYA kan demi mendapat tempat baru yang begitu indah, lagi pula kita telah terlatih beriman dan mengabdi kepada TUHAN sebelumnya toh kita PD aja berani di utus ke bumi yang lebih mengasyikkan.

    Dan setelah lahir, kita memang lupa akan janji itu.dan kita lupa bukan hanya pada janjinya tapi pada SEMUA yang telah terjadi sebelum kita lahir ke dunia yang fana ini.

    Dan pada intinya kita adalah manusia yang ceroboh dan tidak dapat dipercaya hanya Tuhanlah yang dapat dipercaya agar kita bisa pulang atas penyesalan memilih lahir kedunia ini. maka kita harus minta petunjuk darinya bukan dari manusia yang pelupa itu.
Hos

Baca Juga :
Artikel terkait

Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

Ayo berpendapat , kasih kritik dan sarannya dong?!

 
Top