IKLAN ADSENSE IKLAN ADSENSE IN FEED Kertas Teori # 7 Sajak Sahabat Lamaku | Poedjakoesoema ADSENSE ARTICHLE

HOS

Kertas Teori # 7

"Sajak Sahabat Lamaku"




Ada hal yang perlu kita bicarakan,
Kita satu pulau jauh dari tanah kelahiran
Satu badge karena satu alasan perjuangan
Satu kisah karena didasari atas kehausan keilmuan,
Dan satu harapan, yakni masa depan.
Ini bukan hanya tentang Aku, tetapi tentang diri kita.
Karena kita adalah sahabat.

Namun lihat sobat !.
Apa kita lupa?
Apakah kita lupa, bahwa kita dilahirkan kembali dari perut sebuah bus yang mengeluarkan kepala-kepala kita di Giwangan.
Kita lahir kembali.

Dari mulai kita tak tau, akan dimana kita ditempatkan
Sampai kita tak peduli akan dengan siapa masing-masing kita kan berteman.
Dengan dalih kau dan aku beda jurusan
Kau dan aku beda pergaulan
Kau dan aku beda gagasan pemikiran
Dan kita, beda waktu dan kesibukan
Karena itu. kita rela saling menafikan.

Kau dan aku lupa bahwa kau hidup disini, karena aku juga ada disini,
Jadi apabila kau mati !,
Maka aku-lah yang akan membawa jasad mu pulang dari medan pertempuran ini.
Lupakah kau pada kita ?

Masih adakah persinggahan yang rindang dibalik waktu yang seakan telah hilang.
Atau masihkah ada...
Satu, bahtera saja. Untuk dapat kita naiki dari banjir kesombongan ini.
Masihkah kita bisa sejenak berkumpul di atasnya, untuk merenungkan kembali dan mencoba mewarnai ulang gambar persahabatan kita yang kian usang ini
Dan dapatkah kita membersihkan bingkainya, dari debu-debu egoisme.

Yogyakarta
Kamis, 2 maret 2015
Human Of Sociology

Baca Juga :
    Artikel Terkait :

Kertas Teori #7

Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

Ayo berpendapat , kasih kritik dan sarannya dong?!

 
Top