IKLAN ADSENSE IKLAN ADSENSE IN FEED Andai Kembali Ke Masa Lalu | Poedjakoesoema ADSENSE ARTICHLE

HOS

Dialektika Rasa#15

Andai kembali ke masa lalu.



     Entah kenapa waktu terlihat begitu nyata, padahal bisa jadi waktu yang kita percayai saat ini hanyalah sekedar sistem ilusi belaka. Tapi memang nyatanya, waktu terus berputar meninggal kita termasuk saat kita menyibukan diri untuk memperdebatkan waktu tersebut. Waktu yang terlewat tak penah kembali. Itu adalah satu-satunya alasan kenapa manusia bisa merasakan sebuah penyesalan. Sederhana. Penyesalan selalu datang di akhir, tau kenapa ? karena yang diawal hanyalah pendaftaran. Yeah, pilihan hidup.
Banyak orang belajar, meramal, melakukan ritus spiritual dan bahkan berusaha mati-matian sepanjang hidupnya dan terus berusaha memajukan tehnologi dan ilmu pengetahuan untuk menarik ulur kembali sebuah waktu. Alasan yang mereka pegang adalah, mereka ingin memperbaiki sesuatu yang salah dimasa lalu. Tapi nyatanya sampai saat ini belum ada yang dapat menyimpulan secara pasti bahwa mesin waktu dapat diciptakan. Mungkin Black Hole memang ada namun apakah mungkin Black Hole dapat mengilhami kita tentang penemuan mesin waktu. Mungkin memang waktu dapat di persingkat, namun mungkinkah waktu dapat diputar kembali. Setidaknya ada satu ilmuan yang fanatik menyebutkan bahwa waktu bukan tidak mungkin ditarik kebelakang sebagaimana benang yang dapat kembali di pintal. Meski ia sekelas Steven Hawkings dengan the Brief of Timenya.

Tapi mungkin bila memang waktu dapat dipintal kembali mungkinkah rahasia Tuhan akan terbongkar. mungkinkah pertarungan antara Iblis dan Malaikat dapat didamaikan, sehingga Surga dan Neraka dapat di kelabuhi. Yang pasti bila memang mesin waktu dapat di ciptakan pastilah banyak rahasia tentang dunia ini bisa diselami ulang dan kesalahan seseorang dimasa lalu dapat diperbaiki kembali.

Waktu tak sekedar hanya uang, selembar kertas yang diciptakan karena manusia sudah lupa akan harga barang itu sendiri, nice kertas tak mungkin seharga emas kan?

Waktu adalah waktu tak terganti walau orang ingin membelinya. bagaimana watu bisa dibeli? mungkin alat pengukur waktunya iya, bisa. tapi waktu itu sendiri. mustahil guys.

entah kapan waktu pertama dimulai. tapi manusia adalah mahluk yang terpenjara didalamnya. andai ia bisa keluar masuk darinya, tentunya manusia tidak akan takut berbuat salah. atau mingkin bila Tuhan memberikan beberapa waktu untuk kita kembali kemasa lalu, tentu ada banyak kesalahan yang bisa di perbaiki dan beberapa bagian dari hidup akan menjadi lebih baik.

tapi apakah mungkin kita akan di berikan waktu untuk kembali kemasa lalu semacam itu.
andai kita bisa pergi kemasa lalu.

Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

Ayo berpendapat , kasih kritik dan sarannya dong?!

 
Top