IKLAN ADSENSE IKLAN ADSENSE IN FEED DIALEKTIKA RASA (pengantar) | Poedjakoesoema ADSENSE ARTICHLE

HOS




DIALEKTIKA RASA
Larik kehidupan yang terartefakkan

 
TUHAN, CINTA DAN IMPIAN MANUSIA

 

Prolog

Setiap orang pasti pernah merenungkan sesuatu hal dalam hidupnya, duduk memperhatikan sebuah telaga sepemakan sirih kemudian pergi kesuatu tempat menembus ruang dan waktu dengan pikirannya saat itu juga. Adakalanya didalam suatu keramaian kita berusaha menyendiri dan mulai melamunkan, kenapa ramai seperti ini bisa terjadi?, atau bahkan sebaliknya dalam kesepian kita menciptakan suatu ramai melalui kisah-kisah yang pernah dialami dimasa lalu dalam perenungan itu. Perenungan-perenungan akan kisah-kisah masa lalu itulah yang kemudian memunculkan perasaan dalam diri kita yang selalu bertanya-tanya akan segala sesuatu tentang kehidupan, tentang kenapa saya begini? Bagaimana mereka bisa begitu? Mengapa kita harus begini? Dan sebagainya, itulah yang disebut DIALEKTIKA RASA. Ia adalah pertempuran argumen perasaan - perasaan yang ada dalam diri seseorang dalam merenungkan realitas yang telah, sedang dan akan terjadi didalam hidup manusia, dan berusaha mencari jawaban atas pertanyaan itu melalui pengalaman dan perenungan yang dilakukan.

            Ucapan terimakasih penulis sampaikan kepada Ayah, Ibunda,  Adik Perempuan ku yang tentu merindukan kehadiranku setiap hari dirumah, Adik Laki-laki ku yang hari ini sudah beranjak masa remajanya, seluruh teman-teman Aliyah maupun teman-teman kampus, organisasi dan kelompok ngopi. Dan terimakasih yang paling utama yakni kepada Tuhanku, Allah SWT dan para utusannya.

            Dalam buku ini penulis menceritakan pengalaman-pengalaman penulis tentang memahami Tuhan, Cinta dan Impian Manusia didalam hidup penulis sendiri yang merupakan kisah nyata. Beberapa nama yang terlibat sengaja disamarkan demi kerahasiaan tokoh sebenarnya dan terlebih sebagai bentuk surprise ketika nantinya buku ini sampai ke tangan orang-orang tersebut.

            Pembaca bisa membaca bab demi bab dalam buku ini secara berurutan mengikuti daftar isi atau secara acak karena buku ini bersifat tematik dan tidak begitu berkaitan antara satu bab dengan bab yang lain. Silahkan menikmati tiap paragraf yang ditulis sebagai perenungan ataupun juga sebagai entertainment semata. Kritik dan saran bagi penulis sangat penting agar selanjutnya penulis dapat melahirkan karya yang lebih baik lagi dari buku ini.


BAB I buku ini bakalan segera di publish gengs...
jangan lupa tinggalin komentar di bawah.. kritik dan saran nya ditunggu pokoknya...


baca juga cerpen lain atau puisi-puisi di blog ini:



Advertisement

0 komentar:

Post a Comment

Ayo berpendapat , kasih kritik dan sarannya dong?!

 
Top